Pages

Sabtu, 22 Oktober 2011

Penyakit Baru, Wajahnya Berubah Seperti Umur 50 Tahun Dalam Waktu Singkat




Di Vietnam, dokter bingung saat melihat Nguyen Thi Puong, seorang wanita yang dalam beberapa hari berubah menjadi seperti wanita berumur lima puluh tahun, padahal ia baru berusia 23 tahun. Perubahan ini sepertinya karena dia menderita alergi yang berat, terutama alergi ikan.

Wajah Nguyen menjadi sangat gatal, dan kemudia dapam beberapa hari wajahnya ‘menggelambir’ seperti wanita tua.. Nguyen sangat malu bahkan dia menyembunyikan wajahnya di balik topeng selama bertahun-tahun. Suaminya Tuyen, yang berusia 33 tahun meyakinkan bahwa meskipun istri menderita penyakit aneh, ia tetap mencintai istrinya. Dengan bantuan dokter dari Kedokteran dan Farmasi University Hospital berharap proses penuaan Nguyen yang masih berjalankan, dapat disembuhkan.

Wanita itu menunjukkan foto-foto pengantin cantik yang lima tahun lalu ketika pada usia 21 menikah. “Foto ini saya masih cukup cantik dan tidak jelek seperti sekarang,” kata Nguyen Thi Puong. “Saya kira penyakit saya ada hubungannya dengan alergi saya pada ikan dan makanan lain dari laut. Tiga tahun lalu saya memiliki reaksi yang sangat buruk. Aku merasakan gatal parah seluruh tubuh saya. Bahkan di malam hari sepanjang waktu kulit berubah menjadi merah seperti kepiting rebus. ”

Obat-obatan

” suami dan saya terlalu miskin untuk pergi ke rumah sakit. Karena itu aku mengambil obat dari apotek lokal. Setelah satu bulan memakai untuk mengobati gatal-gatal, timbul bintik-bintik merah pada kulit saya. Lalu aku beralih ke pengobatan tradisional sayangnya ketika kulit saya tiba-tiba mulai runtuh dan “layu”. Saya mencoba obat tradisional yang lain, tetapi itupun tidak membantu. ”

“Aku sangat malu dengan penampilan saya bahwa saya selalu memakai masker saat aku keluar. Setelah satu tahun saya berhenti semua perawatan karena saya pikir itu adalah takdir saya. Tampaknya bahwa aku seorang wanita tua di wajah”. Walau, penuaan pada kulit wajah yang cepat, tidak berpengaruh pada kulit lain, gigi, rambut, mata, pikiran dan siklus haid sama sekali tidak terpengaruh. Di Vietnam dokter bingung saat melihat Nguyen Thi Puong, seorang wanita dalam beberapa hari berubah menjadi wanita lima puluh tahun

Para dokter bingung. Mungkin, akibat obat tradisional membuat perubahan drastis pada kulit wajahnya. Penyebab pasti dari penuaan yang cepat wanita Vietnam dalam penelitian dokter. Diagnosa awal menunjuk kondisi langka yang disebut lipodistrofi atau efek samping dari obat steroid terlalu banyak. Lipodistrofi adalah “sindrom langka yang menyebabkan lapisan jaringan lemak di bawah permukaan kulit hancur sementara kulit itu sendiri terus tumbuh pada kecepatan yang mengejutkan. Namun setelah pemeriksaan kedua dihasilkan diagnosa lain yaitu Ada kemungkinan bahwa bahan dalam obat tradisional itu yang sangat parah menimbulkan penyakit mastositosis, sebuah penyakit langka di mana sel terlalu banyak bergerak sehingga kulit menjadi tua. Namun team dokter meyakini tingkat kesembuhan Nguyen masih tinggi yaitu 50 sampai 70 persen untuk kesembuhannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar